MENU

Cara berhenti merokok secara bertahap

Cara berhenti merokok secara bertahap

Untuk berhenti merokok, ada dua metode yang bisa digunakan yakni cara berhenti merokok mendadak dan total atau dalam budaya barat disebut "Cold Turkey," serta cara berhenti merokok secara bertahap. Berikut tips dan cara berhenti merokok secara bertahap.
  1. Tentukan berapa lama Anda akan melakukan metode bertahap ini, dan berkomitmenlah dengan keputusan Anda. Misalnya Anda ingin secara bertahap berhenti dalam 3 minggu, maka tandai kalender Anda dan jangan sampai di tanggal di mana Anda seharusnya telah berhenti, namun Anda masih menyentuh rokok.
  2. Mulailah di hari yang tidak terlalu sibuk, tidak berpotensi stres, atau ketika libur. Jika Anda mulai secara bertahap untuk berhenti merokok di hari Senin yang penuh tumpukan deadline, Anda akan tergoda lagi untuk merokok.
  3. Tentukan secara spesifik berapa banyak rokok yang Anda kurangi. Penentuan ini cukup sederhana. Misalnya satu batang rokok dalam satu hari, atau satu batang dua hari. Jumlah rokok tentu harus berkurang dari waktu ke waktu, di mana di akhir deadline berhenti merokok, Anda harus benar-benar berhenti. Contoh, minggu pertama 7 batang seminggu, minggu kedua 3 batang, minggu ketiga 1 batang, minggu berikutnya berhenti total.
  4. Kombinasikan cara berhenti merokok bertahap ini dengan konseling ke pskiater profesional, atau ke teman dekat Anda yang kontra dengan kebiasaan merokok Anda. Hal ini akan memberi dorongan lebih pada Anda untuk makin semangat berhenti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp