MENU

Potensi Valentino Rossi Jadi Pemenang MotoGP Republik Ceko 2018

LESMO – Sudah 19 race terakhir, Tim Movistar Yamaha gagal meraih kemenangan di satu balapan ajang MotoGP. Kemenangan terakhir mereka tersaji di seri kedelapan MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda. Saat itu, Valentino Rossi keluar sebagai pemenang setelah unggul tipis dari rider Pramac Ducati, Danilo Petrucci.
Sekarang yang jadi pertanyaan, kapan Yamaha akan mengakhiri paceklik kemenangan mereka di ajang MotoGP? Kesempatan itu terbuka saat mereka mentas di seri ke-10 MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 5 Agustus 2018.
Jika melihat performa dua pembalap Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales di beberapa race terakhir, peluang mereka menjadi yang terbaik di Ceko cukup terbuka. Dalam lima balapan terakhir, Rossi hanya gagal satu kali naik podium, tepatnya saat finis di posisi lima MotoGP Belanda. Bahkan, saat itu Rossi dapat finis podium, asalkan tidak terlibat senggolan dengan Andrea Dovizioso (Ducati) di lap-lap terakhir.
Bagaimana dengan Vinales? Pada dua race terakhir, Top Gun –julukan Vinales– selalu finis di posisi tiga. Hal itu mengindikasikan bahwa tim mekanik Yamaha sudah menemukan solusi dari masalah perangkat elektronik yang menimpa mereka.
Sepanjang libur tengah musim ini, diyakini kru Rossi dan Vinales akan mengebut mencari cara untuk menemukan performa terbaik dari YZR-M1. Jika sudah ditemukan solusinya, jangan heran jika Rossi atau Vinales keluar sebagai yang terbaik di Ceko.
Valentino Rossi Raih Pole Position Seri Kualifikasi MotoGP Italia
Rossi pun berpengalaman keluar sebagai yang tercepat di lintasan yang berada di Kota Brno tersebut. Semenjak mentas di kelas utama pada 2000, Rossi sudah lima kali menjadi terbaik di Brno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp