MENU

Timnas Indonesia Siap Tempur di Piala AFF U-16 2018 Demi Kejayaan

Timnas Indonesia Siap Tempur di Piala AFF U-16 2018 Demi Kejayaan
Sidoardjo - Indonesia siap tempur menghadapi ajang Piala AFF U-16 2018. Di ajang yang akan disiarkan live dan eksklusif di Indosiar ini, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di laga pertama, Minggu (29/7/2018).
"Terlepas dari kendala yang kami alami selama TC di Sidoarjo, tim ini sudah siap, bukan hanya lawan Filipina, tapi untuk semua pertandingan Piala AFF U-16 2018," ujar pelatih kepala Timnas U-16, Fahkri Husaini,, Rabu (26/7/2018). 
Selama menjalani TC di Sidoarjo, dua kali Timnas U-16 sempat terkendala izin menggelar pertandingan. Selain lawan Persebaya U-17, Timnas juga tidak mendapat izin untuk melangsungkan uji coba kontra Persekabpas U-17.
Gara-gara batalnya dua uji coba yang sudah diagendakan tersebut, Timnas U-16 tidak pernah mendapatkan lawan latih tanding sepadan. "Memang kami menyesalkan hal itu karena kami kesulitan mengukur kekuatan tim yang sebenarnya, tapi sudah terlanjur terjadi. Sementara turnamen sudah dekat, mau tak mau kami harus siap," jelas Fakhri.
Dalam latihan beberapa hari terakhir, Timnas U-16 terus melakukan perbaikan. Dalam laga uji coba terakhir lawan Asifa Malang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Fakhri menilai beberapa kali pemain belakangnya tidak pada posisi ideal. Celah inilah yang menjadi fokus utama Fakhri dalam membenahi pertahanan timnya jelang Piala AFF U-16 2018.

Perkembangan Signifikan

Kabar baiknya, Fakhri menilai penampilan anak didiknya sudah mengalami perkembangan signifikan. Ada dua kemajuan cukup pesat yang ditunjukkan anak buahnya, yakni upaya pemain untuk merebut bola kembali ketika kehilangan, dan kemampuan pemain mencetak gol lewat bola mati.
Fakhri terus mengingatkan bagaimana cara mereka bermain, terutama pemahaman mereka soal taktik yang ia terapkan. "Saya terus meminta pemain tidak keluar dari pakem. Ini penting untuk pemain seusia mereka," jelas Fakhri.
Timnas Indonesia U-16 ditargetkan meraih gelar juara di turnamen ini. Target tersebut dinilai cukup berat bagi pemain belia. Namun, Fakhri menyakini timnya akan meraih hasil yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp