MENU

Direktur HRC : Crutchlow Punya Peran Penting di Honda

Direktur HRC (Honda Racing Coorporation), Tetsuhiro Kuwata mengakui jika Crutchlow sangat membantu dalam hal pengembangan motor Honda musim ini. Untuk itu, pada 2019 nanti, Crutchlow yang memiliki kontrak langsung dengan HRC akan bekerja sama dengan pabrikan Repsol Honda, Marc Márquez dan Jorge Lorenzo pada pengembangan RC213V.
Kiprah Crutchlow di tim satelit Honda terbilang cukup baik. Kecepatan Cructhlow di lintasan tidak bisa dipandang sebelah mata. Pembalap 32 tahun itu kerap menjadi ancaman nyata bagi para pembalap lain. Hal tersebut terlihat dari pencapaiannya pada paruh pertama musim ini.
Rekan satu tim Takaaki Nakagami itu tampil cukup menjanjikan di awal musim. Tempat keempat berhasil ia dapatkan kala melakoni balapan perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Hasil positifnya terus berlanjut pada seri kedua. Crutchlow secara mengejutkan menjadi juara pada balapan di MotoGP Argentina.
Akan tetapi, prestasinya cenderung menurun pada beberapa balapan selanjutnya. Meski demikian, pihak Honda sendiri cukup mengapresiasi penampilan Crutchlow musim ini. Mereka juga mengatakan jika Crutchlow banyak membantu dalam hal melakukan pengembangan motor.
“Saya setuju. Cal (Crutchlow) bekerja sangat baik dalam hal pengembangan. Itu sangat bagus untuk kami, jadi kami ingin melanjutkannya di tahun depan. Ini akan memberi kami sepeda yang kuat dalam beberapa tahun mendatang. Pada 2019, Crutchlow, yang memiliki kontrak langsung dengan HRC, akan bekerja sama dengan pabrikan Repsol Honda, Marc Márquez dan Jorge Lorenzo pada pengembangan RC213V,” ujar Kuwata seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (26/7/2018).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp