MENU

PSSI Nilai OCA & INASGOC Sudah Pilih Solusi Terbaik

PSSI Nilai OCA & INASGOC Sudah Pilih Solusi Terbaik

PSSI merasa puas dengan mekanisme pengundian ulang untuk fase grup cabang olahraga sepakbola pria Asian Games 2018.
PSSI melalui Ratu Tisha Destria menilai Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan INASGOC selaku penyelenggara Asian Games 2018 di Indonesia sudah mengambil keputusan tepat untuk pengundian ulang fase grup cabang olahraga sepakbola pria.
Sebagaimana diketahui, OCA telah menerima permohonan dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina yang mengikutsertakan mereka kendari tidak masuk drawing awal yang sudah dilakukan pada awal Juli lalu, di Jakarta.
Hasilnya, pada hari (25/7) ini, di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, dilakukan pengundian dengan sistem open draw yang membuat UEA masuk ke grup E sementara Palestina masuk Grup A, atau tergabung dengan timnas Indonesia U-23.
"Bagaimana pun kita harus menghormati tim lain yang sudah masuk dalam grup sebelumnya, untuk itu saya pikir format seperti ini adalah solusi terbaik yang bisa mereka tawarkan," ucap Tisha kepada Zulhilmi Zainal dari Goal Malaysia.
Keputusan dari OCA dan INASGOC terkait mekanisme undian ulang memang tak mengubah urutan dari hasil drawing sebelumnya secara keseluruhan, hanya saja membuat Grup A dan E jadi harus memainkan laga lebih awal, 10 Agustus nanti.
"Seharusnya sepakbola itu mulai 14 Agustus jika tidak ada yang lima tim dalam satu grup, tapi sekarang ada kondisi seperti itu sehingga kami siap menyambut tim lain lebih awal," pungkas Tisha.
Sampai saat ini belum dirilis jadwal fase grup secara detail, Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Laos, Hong Kong, Cina Taipei dan pendatang baru, Palestina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp