MENU

Kecangihan iPhone atau Android, Siapa ?

Kecangihan iPhone atau Android, Siapa ?

iOS dan Android kini menjadi sistem operasi paling dominan di dunia teknologi. Masing-masing sistem operasi memiliki keunikan, kelebihan, dan kekurangan tersendiri.
Namun, keduanya memiliki basis pengguna yang besar. Lantas, apakah iOS dan Android memiliki perbedaan dari sisi pengguna?
Menjawab pertanyaan itu, agensi online advertising asal Massachusetts, Amerika Serikat (AS), bernama Chitika menggelar studi terkait perbandingan tingkat pendidikan antara pengguna iPhone dan Android.
Menurut hasil studi tersebut, pengguna iPhone dapat disimpulkan lebih berpendidikan dibanding pengguna Android.
Alasannya adalah karena jumlah pengguna iPhone terbesar di AS terdapat di wilayah-wilayah yang presentase lulusan sarjananya tertinggi. Wilayah-wilayah negara bagian tersebut antara lain adalah Alaska, Montana, dan Vermont.
Sementara untuk pengguna perangkat berbasis Android, jumlah pengguna terbesarnya berada di wilayah negara bagian New Mexico, Iowa, dan Delaware, yang mana tingkat presentase lulusan perguruan tingginya lebih rendah.
Selain itu, menurut yang dilansir laman Daily Mail, Rabu (25/7/2018), Chitika juga mengungkapkan iPhone lebih laku di wilayah yang rata-rata tingkat pendapatan penduduknya cukup tinggi.
Senada dengan hasil studi Chitika, hasil penelitian yang dilakukan oleh jaringan televisi online Slice juga membuahkan kesimpulan yang sama.
Menurut Slice, pria kaya di AS lebih cenderung membeli iPhone dan mayoritas berusaha untuk mendapatkannya di bulan-bulan pertama peluncuran.
Tercatat, hampir 80 persen pembeli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di AS pada masa awal peluncurannya adalah kaum pria. 60 persen di antaranya tercatat memperoleh pendapatan lebih dari US$ 75 ribu per tahun.
Meski pengguna Android masih menjadi yang terbanyak di AS, soal popularitas iPhone diklaim masih lebih unggul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp