MENU

Joni Siap Bawa Persib Kalahkan PS Tira

Penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman, siap membawa timnya meraih kemenangan. Hal itu saat Maung Bandung –julukan Persib– bertandang ke markas PS Tira dalam lanjutan pekan 18 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018) malam WIB.
Dalam laga nanti, Joni –sapaan akrab Jonathan Bauman– akan dibebankan sebagai juru gedor utama tim asuhan Mario Gomez. Sebab, penyerang andalan Persib Ezechiel N’Douassel dipastikan absen karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu.
Mendapatkan peran sebagai penyerang utama menggantikan King Eze –julukan Ezechiel– tidak dijadikan beban oleh Joni. Sebab, penyerang berpaspor Argentina itu juga tampil lumayan bersama Persib di Liga 1 2018.

Dari 14 penampilan, Joni mengemas enam gol. Gol terbarunya dicetak saat Persib mengalahkan Persela Lamongan 1-0 pada 16 Juli 2018. Sementara itu, Joni juga dalam kondisi bugar. Sebab pada laga Persib kontra Persebaya Surabaya yang berlangsung pada Kamis 26 Juli 2018, Joni absen karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.
“Tidak ada kata lain selain menang. Saya yakin semua pemain akan bekerja keras untuk tetap menjaga kami dari kejaran tim lawan. Saya pun siap kembali untuk mencetak gol. Tapi, tidak masalah siapa pun yang mencetak gol, kemenangan tim adalah yang utama," kata pesepakbola 27 tahun itu, mengutip dari laman resmi Persib, Senin (30/7/2018).
PSM Makassar Kalah Telak 0-3 di Markas Persib Bandung
Kemenangan atas PS Tira menjadi penting bagi Persib. Sebab jika meraih kemenangan, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan menjauh dari kejaran Barito Putera yang menduduki posisi dua. Terlebih, Persib memiliki satu pertandingan lebih sedikit ketimbang Barito.
Saat ini, Persib berada di puncak klasemen dengan koleksi 29 angka. Koleksi poin tersebut sama dengan Barito. Akan tetapi, karena unggul head-to-head, Persib berhak berada di posisi yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp