Mengdopsi blok gl 100 berpiston tiger
Inilah jeroan mesin sudah memakai piston tiger tidak serta merta langsung pasang dong..twentu ada langkah2 yg perlu di ketahui :
- Gigi timing memakai pro cdi /black engine (karna saya pake kruk as tiger) dan timing gir gl 100/cb
- Kamrat saya memakai punya cb k2 dengan jumlah gigi 100mata
- Lidah tensioner menggunakan pro cdi dengan tonjokan rante masih asli
- Kuncian suara halus adalah gir timing sejajar dengan gigi sentrig…maka saat pemasangan harus dicek kelurusan 2gigi ini
- Kamrat cb k2 memerlukan panjang blok piston 75.3-75.4mm
- Jika anda memakai blok gl 100 dengan angka 105cm3…maka anda butuh perpak setebal 7.4mm…karna panjang blok cuma 68mm
- Racikan saya…saya pakai ganjel packing tebal 6mm dan perpak atas viar roda 3 yg 200cc
- Pada posisi ini piston akan over lap (nongol) 1mm saat tma, bisa diakali dengan memapas piston 1.5mm tirus 14° sampe coakan klep
- Perdalam lagi coakan klep dengan mesin frais.
- Pasang dowel pen (bos-blok) 3buah yg panjang…ini kuncian mesin bebas ileran
- Tidak perlu di lem ya bro…biar oli lancar naiknya…tidak tersumbat lem
- Saat memasang rante pasti sedikit kurang panjang…tinggal dijugil (diungkit) sedikit dengan kunci pas…dijamin span dan tdk terlalu kenceng juga rantainya
- Setelah dirakit nyalakan….mesin akan halus terdengar…
mesin akan halus terdengar jika head juga sehat dan tentunya itu harus dapat racikan dari yang bengkel ahli .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar