Menganalisa Injeksi Motor
TROUBLE SHOOTING SUPRA X 125 R PGM-FI (Injeksi)
BERDASARKAN MIL (Malgunction Indicator Lamp)
MIL (Malfunction Indicator Lamp) sebenarnya pengguna sepeda motor PGM-FI injeksi bisa melakukan self trouble shooting ( trouble shooting mandiri), meskipun pada akhirnya pengguna rata2 tidak mau repot dan tetap menjadi pekerjaan mekanik.
Berikut ini kode kerusakan dengan MIL dan alokasi kerusakannya pada supra PGMFI :
Jumlah kedipan lampu=Alokasi kerusakan komponen
12 kedipan=Injektor
54 kedipan=Bank Angle Sensor (sistem safety)
7 kedipan=Oil Temp
1 kedipan=Manifold abs. Pressure
8 kedipan=Throttle Position
9 Kedipan=Intake Air Temp
33 kedipan=ECM
Spesifikasi penting yang bisa digunakakan untuk membantu trouble shooting:
1. Idle speed atau stationer 1.400±100 (rpm)
2. Tekanan bensin 294 kPa (3.0kgf/cm²,43 psi)
3. EOT (Engine Oil Temperature) 20°C-100°C
4. Stelan katub in/ex 0.05 mm ±0.02
5. Tekanan kompresi 1.275 kPa
2. Tekanan bensin 294 kPa (3.0kgf/cm²,43 psi)
3. EOT (Engine Oil Temperature) 20°C-100°C
4. Stelan katub in/ex 0.05 mm ±0.02
5. Tekanan kompresi 1.275 kPa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar