MENU

Cara Membuat Aplikasi Lewat HP Tanpa Coding

Cara Membuat Aplikasi Lewat HP Tanpa Coding
Kalian bisa membuat aplikasi ini untuk pembaca setia ataupun customer kalian agar bisa dan gampang membuka situs kalian hanya dengan aplikasi Android yang 1 kali klik langsung terbuka. Kalian juga bisa membuat aplikasi lain (bukan hanya webview) seperti aplikasi chatting, aplikasi radio, aplikasi quiz, dan lain sebagainya.
Oleh sebab itu jangan kemana-kemana smaters, kalian baca sampai bawah mungkin ada sekitar 5-6 step yang harus kalian lakukan untuk membuat aplikasi android ini langsung lewat hp kalian. Caranya tidak begitu susah cuma tinggal klik klik klik input website lalu sudah jadi deh aplikasinya, tinggal didownload saja.

8 Tahapan Membuat Aplikasi Android Simpel

Dalam tahapan ini saya akan membahas detail dan tuntas beserta screenshot yang akan saya sertakan untuk mempermudah kalian mempraktekkan tutorial ini. Langsung saja kita mulai.

1. Buka Situs Appsgeyser.com


Di tahapan pertama ini kalian wajib membuka situs yang bernama Appsgeyser menggunakan smartphone, kalian bisa pakai iPhone ataupun smartphone Android. Didalam situs tersebut kalian bisa membuat aplikasi Android. Lihat tampilan awal dari situs tersebut

2. Klik Create App (Buat Aplikasi)

Di menu Create App ini kalian bisa memilih banyak aplikasi. Diantaranya Aplikasi Android yang bisa kalian buat seperti
  • Aplikasi Website
  • Aplikasi Chat
  • Aplikasi Browser
  • Aplikasi Teks Quest
  • Aplikasi Tebak Kata
  • Aplikasi Radio
  • Aplikasi Quiz
  • Aplikasi Sketsa Gambar
  • Aplikasi Koran Online
  • Dll
Karena saya membahas aplikasi web view (website) maka di tutorial ini kalian klik WEBSITE. (Silahkan coba-coba sendiri untuk membuat aplikasi lainnya)

3. Klik Aplikasi Website

Setelah itu maka akan tampil sebuah halaman untuk menginput sebuah URL silahkan lihat gambar dibawah ini :
Masukkan URL blog/website punya kalian sendiri.  Disini saya menginputkan url : Misalnya Gionino11.blogspot.com Setelah itu klik Next

4. Masukkan Nama Aplikasi

Nah hampir selesai smarters, disini kalian wajib untuk menamai aplikasi android yang telah kalian buat tadi. Lihat gambar dibawah ini
Saya sendiri menamainya  Ngig Blozezt. Silahkan kalian cari nama atau masukkan nama sesuai website/blog kalian sendiri.

5. Isi Deskripsi Aplikasi

Setelah kalian menamai aplikasi Android kalian sendiri. Maka langkah selanjutnya adalah memberikan deskripsi pada aplikasi yang kalian buat. Lihat gambar di bawah ini :
Contoh deksripsi yang saya buat adalah : adalah sebuah situs yang membahas tentang berita  tutorial  trik  apapun.

6. Membuat Icon Aplikasi

Tahapan berikutnya adalah membuat icon pada aplikasi Android kalian. Biasanya kalau blog, iconnya adalah favicon dari blog tersebut, seperti yang saya lakukan di aplikasi Android saya ini :
Setelah kalian mengupload iconnya silahkan klik next, lalu klik create.

7. Mendaftar Untuk Mendapatkan Aplikasi Android

Langkah terakhir dari cara membuat aplikasi Android lewat hp ini adalah mendaftar ke situs appsgeyser tersebut. Silahkan masukkan Email, Password *Pastikan email kalian benar dan bukan email ngasal. Setelah beberapa menit kemudian, kalian akan mendapatkan email untuk konfirmasi dari appsgeyser.

8. Download Aplikasi Android Buatan Sendiri

Sampai di akhir tahapan yaitu aplikasi kalian sudah jadi dan siap untuk di publikasi. Kalian bisa mendapatkan aplikasi android yang sudah di buat tadi di menu dashboard situs appsgeyser tersebut.
Jangan lupa juga jika ada tahapan yang belum dimengerti dan masih bingung silahkan tanyakan pada saya di kolom komentar. Insyallah 1x24 jam akan saya balas komentar kalian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp