MENU

Membuat WordPress Lebih Cepat

Membuat WordPress Lebih Cepat 

WordPress adalah salah satu Content Management System (CMS) yang paling banyak digunakan untuk membuat suatu situs atau blog. Bahkan menurut situs BuiltWithWordPress menempati posisi pertama sebagai CMS yang paling sering digunakan oleh orang sebanyak 37%. Nah lho?! Banyak banget berarti.
wordpress dikenal dengan CMS yang memakan resource besar alias berat. Apalagi jika kamu memasang WordPress di hosting-hosting biasa yang spesifikasinya masih rendah.
Ditambah, apabila kamu memasang banyak plugin, situs kamu akan semakin lambat untuk diakses. Bisa-bisa pengunjung akan kabur duluan sebelum membuka situs kamu.
Nah tapi tenang saja, ada kok solusinya biar situs WordPress kamu tetap kencang, dan akan kodi bagian khusus buat para kodingers.

Menggunakan Tema Yang Sesuai

Agar situs kamu enak dan mudah dan diakses, tentunya tema yang digunakan harus sesuai. Selain melihat dari faktor desain, tema yang baik adalah tema yang cepat untuk dibuka dan tidak menggunakan hal-hal yang tidak penting yang hanya membuat situs menjadi berat (seperti animasi yang berlebihan, plugin-plugin jQuery yang tidak penting)
Untuk memilih tema yang desainnya bagus dan cepat untuk diakses, kamu bisa mengunjungi direktori tema WordPress yang bisa diunduh secara cuma cuma alias GRATIS. Atau, kalau kamu memiliki budget lebih untuk membeli tema premium.

Memasang Plugin Caching (WP Super Cache)

Naaaaaahhh *dengan sound effect lebay*, plugin ini adalah salah satu plugin keren yang selalu saya gunakan untuk membuat situs WordPress saya lebih kencang. Kamu wajib memasang plugin ini, karena dengan plugin ini, kinerja server akan jauh berkurang dibandingkan tidak menggunakan sama sekali. Kok bisa?

Pindah ke Hosting yang lebih bagus

Hosting adalah hal penting yang harus diperhatikan saat kita ingin membuat situs. Sama seperti halnya apabila kita membeli rumah, pastinya kita akan mencari rumah yang mudah diakses dari mana saja tanpa macet sana sini.
Begitupun hosting, hosting yang bagus merupakan hosting yang mudah diakses, down-time yang kecil dan spesifikasi hosting itu sendiri.
Saya pribadi sih menyarankan IDCloudHost sebagai hostingnya. Kenapa? Kebetulan hosting tersebut milik teman saya yang keren dan sangat saya kagumi, mas Alfian Pamungkas Sakawiguna. Di usianya yang masih sangat muda, dia sudah memiliki perusahaan hosting yang menyediakan hosting yang murah dengan kualitas keren.
Nah, dengan tips diatas situs WordPress kamu akan lebih cepat diakses.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp