MENU

Cara Mudah Membuat Aplikasi di HP

Cara Mudah Membuat Aplikasi di HP
Gampang banget! Karena itu jangan heran jika di Google Play Store banyak bermunculan aplikasi yang memiliki fitur sama, bahkan tampilannya tak jauh berbeda. Tertarik untuk bagaimana cara membuat aplikasi Android sendiri? JalanTikus akan berikan caranya untuk kamu.

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Saking banyaknya aplikasi di Google Play Store, kamu pasti bingung mau install yang mana kan? Udah gitu dari semuanya kadang nggak ada yang sesuai dengan kemauan. Nyebelin, kan? Makanya, mending coba belajar cara membuat aplikasi Android sendiri!

1. Menggunakan Parallel Space

Kamu bisa dengan mudah membuat kloningan aplikasi yang kamu kehendaki tanpa harus pintar coding menggunakan Parallel Space. Uniknya, kamu bisa mengganti tampilan aplikasi hasil kloningan Parallel Space dengan mudah. Jadi tampak seperti aplikasi baru.
Biar kamu gak kebingung menggunakan Parallel Space untuk membuat aplikasi Android tanpa koding.

2. Menggunakan iBuild App

Selain menggunakan aplikasi Parallel Space untuk menggandakan aplikasi Android, kamu bisa membuat aplikasi Android sendiri dengan mudah menggunakan iBuild App. Ini bukanlah software, melainkan sebuah website yang bisa kamu akses di iBuildApp.
Berbeda dengan situs AppsGeyser yang digunakan  iBuild App menyediakan banyak template yang bisa kamu pilih untuk membuat aplikasi sendiri. Tinggal pilih template-nya, terus mulai deh mengisi data untuk membuat aplikasinya.
Tidak butuh kemampuan coding, kamu hanya tinggal isi saja setiap komponen dari templateaplikasi yang tersedia. Layout, tombol akses, bahkan halaman aplikasi dan segala yang kamu butuhkan sudah disediakan oleh iBuild App.

3. MIT App Inventor

Tidak harus kuliah di MIT untuk bisa belajar bagaimana cara membuat aplikasi Android sehebat ilmuwan MIT. Pasalnya MIT mengembangkan sebuah situs yang disebut MIT App Inventor. Website ini menyediakan template layout yang akan memudahkan kamu dalam membuat aplikasi Android.
Tinggal klik Create an App, lalu mulai deh membuat proyek aplikasinya. Setelah itu kamu tinggal drag and drop semua komponen aplikasi yang kamu butuhkan. Meski tidak perlu kemampuan coding, setidaknya kamu harus paham apa yang kamu simpan di template yang tersedia.
Meski tidak memiliki kemampuan coding, kamu tidak perlu repot lagi untuk bagaimana cara membuat aplikasi Android yang akan digunakan sendiri. Jika memang dirasa keren, kamu bisa loh menyebarkan aplikasi Android buatanmu ke orang lain atau bahkan di Google Play Store.

Demikian Artikel ini semoga dapat di pahami.terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp