MENU

Cara membuat CCTV sederhana

Cara membuat CCTV sederhana

Mungkin banyak yang merasa bahwa cara membuat CCTV sendiriadalah salah satu hal yang mustahil dan juga sulit untuk dilakukan. Namun demikian, ternyata Anda pun bisa loh membuat CCTV sederhana Anda sendiri. Yang Anda perlukan hanyalah sedikit kesabaran, ketekunan, dan juga beberapa bahan – bahan serta alat khusus. Dengan begitu, Anda pun sudah bisa untuk memiliki dan juga membuat CCTV Anda sendiri tanpa harus memasang CCTV profesional 

Alat Dan Bahan Yang Digunakan



ada beberapa bahan dan juga alat yang harus Anda persiapkan. Nah, apa saja alat dan bahan yang harus Anda persiapkan? Berikut ini adalah beberapa alat dan juga bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat CCTV Anda sendiri :

-          Webcam, yang bisa Anda beli di toko komputer dengan harga bervariasi, mulai dari 60 ribuan hingga 200 ribuan, tergantung kualitas dan juga ketajaman gambar yang digunakan.
-          
      Kabel UTP atau Unshielded Twisted Pair, yang biasa digunakan sebagai kabel LAN, dengan panjang sesuai dengan kebutuhan Anda.

-          Kabel USB Extender
-          
      Peralatan atau tools kelistrikan seperti solder, tang, gunting, isolasi listrik, dan sebagainya.
Nah, itu adalah beberapa alat dan juga bahan yang harus Anda sediakan dalam cara membuat CCTV sendiri. Apabila Anda sudah menyiapkan semuanya, maka saatnya Anda membuat CCTV Anda sendiri.

Cara Membuat CCTV Sendiri Yang Sederhana dan Mudah

style="background-color: white;">Nah, supaya CCTV yang Anda buat bisa bekerja dengan baik, berikut ini adalah beberapa langkah – langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat CCTV sendiri yang sederhana dan mudah.
-    Pertama, Anda bisa memotong kabel USB Extender menjadi dua bagian sama panjang. Ini akan membuat Anda memiliki 2 buah kabel, dengan satu kabel memiliki port male, dan satu lagi port female.

-          Setelah itu, kupas masing – masing ujung dari kabel USB tersebut, hingga terlihat kabel di dalamnya, yang berwarna merah, hitam, biru, dan juga hijau

-        Tinggalkan sejenak kabel USB, sekarang beralih ke kabel UTP. Sama seperti kabel USB, kupas kedua ujung dari kabel UTP tersebut, sehingga terlihat kabel – kabel berwarna dari kabel UTP.
-          Fokus pada kabel berwarna putih oranye, oranye, putih hijau, hijau, putih biru, biru, putih coklat, dan juga coklat pada tiap tiap ujung kabel UTP.

-      Kemudian, sambungkan kabel USB (baik male dan juga female) dengan kabel UTP, dengan urutan warna Merah dengan Putih oranye + oranye, Biru dengan putih hijau, hijau dengan hijau, hitam dengan putih biru + biru + putih cokelat + cokelat.

-        Setelah keduanya tersambung, solder masing – masing kabel agar kuat, kemudian tutup dengan isolasi listrik

-  Sekarang Anda sudah memiliki sebuah kabel USB extender yang panjang. Saatnya untuk menghubungkan webcam Anda dengan kabel tersebut, dan hubungkan juga kabel dengan PC atau laptop.

-          Voila, Anda sudah bisa mendapatkan CCTV sederhana Anda sendiri. CCTV sederhana ini bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan Anda,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp