MENU

cara Merubah Mesin GL Pro Jadi Tiger

Cara Merubah Mesin GL Pro Jadi Tiger


Mesin gl pro atau gl max dirubah serasa mesin tiger, baik kompresi atau kecepatannya dimirip-miripkan tiger. Tau sendiri kan gl pro atau gl max spek mesinnya hampir sama dengan mesin tiger. Baik tiger 1996 sampai sekarang jamannya tiger revo spek mesinnya sama, kalau cb 100 atau gl 100 agak berbeda sedikit tapi intinya juga sama. Resep apa saja yang diperlukan untuk merubah gl pro / gl max biar jadi tiger. 



Pertama Kruk As memakai kruk as tiger. Tapi ya itu harganya mahal, kalau punya uang untuk membelinya saya rasa keputusan yang baik untuk membeli as kruk tiger. Kalau tigak punya uang untuk membeli as kruk tiger cukup pake Kruk As tiger thailand lebih murah dan ekonomis, tapi kualitasnya tidak sebaik kalau pake aslinya as kruk tiger.  Bisa juga pake kruk as gl pro neotech yang di stroke, mau distroke berapa milipun bisa tergantung yang meracik mesin. Selain kruk as gl pro bisa juga pakai Kruk as cb/cg yang sudah naik stroke pula. Katanya para mekanik cb 100 pakai as kruk kawasaki binter merzy lebih mantap karena lebih berat. 
as kruk tiger revo
Part berikutnya adalah Blok kop tiger baik original atau non original. Konsekuensinya kalau original butuh dana yang besar tapi bagus untuk keawetan motor, kalau pakai non original murah tapi tidak nyaman di hati saat di pakai turing jauh. Alternatif lain bisa  pakai blok honda phantom original dengan harga terjangkau atau pakai blok tiger imitasi merk mpm. 

Ttransmisi dan pengapian tetep pakai punya gl pro atau gl max dengan pengapian DC. Lebih baik cdi nya di ganti memakai cdi shogun 2001 atau pakai cdi shogun 1997 yang besar itu. Draft gear / gigi primer sekunder ganti minimal gl pro/mega pro, kalau punya gl max draft gear nya kecil, nanti efeknya starterannya berat. Karbu tetep pakai gl pro atau kalau ganti bisa pakai karbu pe 28 agar tarikan jadi lebih enteng dan powerfull. Knalpot kalau bisa pakai knalpot tiger revo atau pakai knalpot gl yang sudah di sesuaikan lubangnya agar menyesuaikan exhaust tiger. Walhasil motor memang keluaran lama tapi tenaga jangan ditanya.
Demikian resep untuk merubah mesin gl pro jadi tiger, silakan berkreasi menurut budget masing-masing, karena terjun dalam dunia permodifan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp