MENU

Liga Champions 20-9-18 - Real Madrid Bungkam Roma 3-0

Liga Champions 20-9-18 - Real Madrid Bungkam Roma 3-0

Madrid,mengawali langkahnya dalam mempertahankan gelar Liga Champions dengan mantap. Menjamu AS Roma, Madrid menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Madrid menjamu Roma di matchday 1 Grup G Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Madrid tampil dominan dan beberapa kali menciptakan peluang yang membahayakan gawang Roma.

Meski demikian, Madrid baru bisa membuka keunggulan di akhir babak pertama lewat tendangan bebas Isco. Madrid kemudian menambah dua gol di paruh kedua lewat sepakan Gareth Bale dan Mariano Diaz.
Real Madrid sudah mendapat peluang bagus saat laga baru berjalan empat menit. Toni Kroos melepaskan umpan yang diteruskan Gareth Bale dengan tendangan voli. Namun sepakan Bale masih melebar dari gawang.

Empat menit kemudian, kerja sama apik antara Luka Modric dan Bale kembali menghasilkan peluang untuk Madrid. Modric melepaskan umpan terobosan kepada Isco yang begerak di kotak penalti. Isco melepaskan tembakan ke arah gawang, namun Robin Olsen masih bisa menepis bola.

Roma melakukan serangan balik dan upaya Dani Carvajal untuk menghalau bola justru mengarah ke Cengiz Under. Under memutuskan untuk langsung menembak dan bola tak menemui sasaran.

Peluang kembali didapat Madrid. Bale melakukan tusukan dari kanan dan kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Bola masih menyamping dari gawang Roma.

Peluang untuk Roma lewat tendangan Steven Nzonzi. Namun bola dengan mudah diamankan oleh Keylor Navas.

Madrid terus mendominasi permainan dan menciptakan peluang bagus. Namun Olsen juga tampil prima di bawah mistar gawang Roma. Kiper asal Swedia itu menepis bola hasil sundulan Sergio Ramos yang meneruskan sepak pojok.

Madrid melakukan serangan balik setelah Roma Nzonzi kehilangan bola di dekat kotak penalti Madrid. Isco menuntaskan serangan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Olsen sekali lagi masih bisa menepisnya.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-45. Isco membawa Madrid unggul lewat sebuah eksekusi tendangan bebas.

Madrid mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Roma setelah Isco dilanggar oleh Daniele De Rossi. Isco maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan ke pojok kanan atas gawang Roma. Olsen yang mati langkah tak bisa berbuat banyak.
Empat menit laga babak kedua berjalan, Roma dapat kesempatan bagus lewat Cengiz Under. Under mendapat ruang yang cukup terbuka di depan kotak penalti Madrid dan kemudian melepaskan tembakan yang memaksa Navas melakukan penyelamatan.

Serangan Madrid kembali menghasilkan peluang bagus. Sial bagi Madrid, sepakan Bale yang meneruskan operan Marcelo membentur mistar gawang.

Olsen kembali menggagalkan peluang Madrid. Kali ini dia menepis sepakan Modric yang meneruskan operan dari Isco.

Madrid menggandakan keunggulannya di menit ke-58. Modric melepaskan umpan terobosan yang mengarah ke Bale yang berlari di sisi kiri. Bale dengan tenang melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang dan tak bisa dijangkau Olsen.

Tertinggal dua gol, Roma terus berupaya mencetak gol balasan. Aleksandar Kolarov melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Navas masih bisa menepis bola. Sepakan Patrik Schick yang menuntaskan serangan balik masih melebar.

Olsen lagi-lagi menggagalkan peluang Madrid. Ia menepis tendangan Kroos dan kemudian memblok sepakan jarak dekat dari Asensio.

Upaya Dzeko belum membuahkan hasil untuk Roma. Dzeko meneruskan umpan dari Florenzi dengan sundulan, tapi bola masih bisa ditepis Navas.

Madrid kemudian memantapkan kemenangannya di masa injury time. Mariano Diaz yang masuk menggantikan Bale mencetak gol dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Tendangan kaki kanan Mariano mengarah ke pojok kanan atas gawang Roma dan tak bisa dijangkau oleh Olsen.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric (Ceballos 84); Bale (Diaz 73), Benzema (Asensio 62), Isco

Roma: Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nzonzi (Schick 69), De Rossi, Zaniolo (Lorenzo Pellegrini 55); Under, Dzeko, El Shaarawy (Perotti 62)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp