MENU

Tentang fitur blog

Tujuan dan Fitur Blog

Banyak yang tanya apa persamaan juga perbedaan blog dengan website, mari kita bahas secara lengkap mengapa ada kedua istilah tersebut dan apa perbedaan dan persamaannya. Sebelum membahas semakin mendalam perlu diketahui bahwa blog dan website memiliki tujuan yang sama yaitu menyediakan konten secara online dan hanya tujuan yang membedakan sehingga mengakibatkan fitur yang berbeda.
Kalau kita berkunjung ke Wikipedia dan mencari tahu tentang definisi website, coba cari informasi pada bagian tipe website, maka kita akan menemukan ternyata blog termasuk tipe dari website. Blog ternyata singkatan dari Web Log yang intinya merupakan website yang difungsikan sebagai buku harian online, postingan-nya sendiri biasanya tentang topik tertentu.
  1. Blog digunakan sebagai media update informasi secara berkala, biasanya setiap pos aka nada informasi tanggal berapa informasi tersebut di publish. Informasi bisa berupa berita, tips dan trik.
  2. Memiliki halaman utama yang memuat daftar post yang telah dipublish, urutan bisa dari yang terbaru atau di bagi per kategori.
  3. Disetiap post memiliki bagian untuk berkomentar atau kolom komentar untuk memberikan umpan balik atau pertanyaan sesuai dengan isi post.
  4. Memiliki bagian kontak sebagai media untuk menghubungi penulis. Biasanya digunakan untuk alat komunikasi mengenai pertanyaan yang tidak bisa diajukan kedalam kolom komentar.
  5. Memiliki desain yang simpel dan ingin menonjolkan bagian posting.
  6. Biasanya dibuat murni sebagai media bertukar informasi dari penulis ke pembaca, penulis disini biasanya hanya sang pemilik situs atau beberapa orang saja, berbeda dengan forum.
  7. Biasanya biaya yang dikeluarkan tergolong kecil atau bahkan gratis.
  8. Pembaca akan mengenal sang penulis dan tipe blognya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp