MENU

Penyebabnya Vixion Nglitik

Penyebabnya Vixion Nglitik

biker vixion, service dengan keluhan kalau motornya timbul suara nglitik. Setelah di dengarkan ternyata motor memang mengeluarkan suara nglitik dan sumbernya dari sekitar cylinder head.

saya sarankan untuk service dan pengecekan celah klep atau setel kerenggangan celah klep karena suara nglitik tersangka utama dari celah klep yang longgar. Motor saatnya dapat jatah antrian service motor-pun dibongkar radiatornya kemudian lepas tutup cover cylinder headnya. Kemudian di cek kelonggaran klepnya setelah di cek ternyata klep sudah longgar maka di celah klep di setel ulang dalam kondisi standar lagi, saya setel klep IN 12mm dan Klep EX 16mm itu ukuran standar.
Sudah setel klepnya kemudian semua dirakit lagi termasuk radiator lalu motor coba dihidupkan ternyata suara nglitik masih ada meskipun sudah berkurang. mulai pusing.

Vixion Nglitik

Pelatuk klep bongkar kemudian cek kondisi pelatuk klep masih bagus, kemudian mengarah ke kondisi klep,ternyata kondisi ujung batang klep sudah aus, bahkan semua klepnya diujung batang klep sudah cekung makanya saat mesin berputar dan pelatuk klep saat mendorong klep tidak beraturan karena kondisi tinggi klep tidak sejajar.  jadinya service besar bongkar cylinder head 


kemudian klep diganti baru.
Setelah klep disekir ulang dengan klep yang baru kemudian semua dirakit kembali, tanpa basa basi semua sudah terpasang dan motor dihidupkan, sampai terdengar bunyi mesin halus nyaris tak terdengar.

sekian vixion bunyi ngeletrek yang menganggu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp