MENU

Tentang Web

Apa Itu Web

Web adalah halaman yang berisikan konten baik itu tulisan, gambar dan video yang bisa diakses secara online (tentunya sesuai aturan privasi). Bagi anda yang ingin berjualan online atau membuat toko online, ingin membuat blog pribadi yang berisikan curhatan bahkan yang ingin memulai bisnis online maka diperlukan kemampuan dalam membuat web, tidak susah asal tahu caranya.

Mengapa Harus Memiliki Web atau Blog

Hampir setiap pemilik usaha memiliki web untuk mengenalkan diri dan produk mereka untuk menunjang brand, keberadaan dan penjualan. Jika anda adalah pelaku bisnis, jangan sampai anda ketinggalan dengan para pesaing yang sudah memiliki web.
Dengan mengetahui berbagai keuntungan dalam memiliki web, saatnya anda memutuskan tujuan anda dalam membuat web. Mengapa hal ini perlu anda lakukan diawal? Karena hal ini akan sangat mempengaruhi penampilan, struktur web dan hasil akhir web.

Langkah – langkah Cara Membuat Website

Agar paham dan mendapatkan hasil yang maksimal pelajari dengan pelan-pelan dan Jangan di skip-skip 

Tentukan Nama Domain dan Beri Nama Web

Domain adalah alamat web anda, dengan alamat itu orang-orang dapat mengunjungi web dengan mengetikkan alamat web pada browser mereka. Contohnya web ini memiliki alamat nyekrip.com, yang perlu diperhatikan dalam memilih alamat web atau domain adalah pastikan alamat itu mudah diingat dan tidak terlalu panjang sehingga memudahkan para pengunjung untuk mengingat alamat web.
Tips dalam memilih Domain yang perlu anda perhatikan:
  1. Kebanyakan web yang ingin bertujuan bisnis menggunakan akhiran .com atau .co.id, Jika akhiran itu sudah dibeli oleh orang lain dan ternyata dijual, cobalah untuk membelinya.
  2. Anda juga bisa mempertimbangkan menggunakan akhiran domain .biz atau .net, jika domain .com memang sudah tidak dapat diupayakan.
  3. Jika anda memiliki tujuan khusus untuk transaksi misalkan daerah Indonesia saja maka gunakan .id, jika daerah amerika gunakan .us dan seterusnya.
  4. Jangan terlalu memaksakan dalam memilih nama domain, anda bisa memanfaatkan kata tambahan didepan atau sebuah akhiran. Contohnya jika domain baca.com sudah dibeli, coba tambahkan kata depan me jadi membaca.com atau akhiran kan menjadi bacakan.com
  5. Belilah domain dengan jangka minimal tiga tahun, agar tidak ada orang yang berusaha memanfaatkan kelalaian anda dalam renew domain.
  6. Jika anda khawatir nama domain yang merupakan brand anda disalahgunakan, cobalah membeli beberapa akhiran domain yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Everyting

motogp